Sunday, April 29, 2012

NEO-PI-R, big five personality :)

Aku kemaren iseeng-iseng nyoba tes kepribadian habis selesai belajar teori Big Five. Eh, setelaah hasilnya keluar,, betul semua lohh,, hahhaha..
Tapi sedikit banyak aku jadi tau di elemen mana aja aku yang tinggi. Aku gak ada elemen yang rendah, hahaha.
Aku tinggi di Ekstraversion, Opennes, sama Agreeableness. Dan yang dua lagi, Conscentiousness sama Neurotism sedang. Oh iya, ini ada sedikit gambaran versi big five mengenai kepribadianku..hehhehe. Akurat kebenarannya. 



Secara umum tenang dan mampu mengatasi stres, tetapi Anda kadang-kadang mengalami perasaan bersalah, kemarahan atau kesedihan.

Terbuka, orientasi keluar, aktif, dan bersemangat tinggi. Anda lebih suka berada di sekitar orang hampir sepanjang waktu.

Pribadi yang praktis namun memiliki pertimbangan cara baru dalam melakukan sesuatu. Anda mencari keseimbangan antara pola baru dan cara yang sudah ada.

Secara umum hangat, akrab, mempercayai orang lain namun dapat pula Anda keras kepala dan ingin bersaing.

Memiliki ketergantungan kepada orang lain dan Anda cukup baik mengendalikan diri. Memiliki tujuan yang jelas namun dapat pula menunda tugas yang harus dikerjakan.
 
Oiya, kalo mau nyoba Big Five ini juga, tinggal search google aja, tapi disarankan yang versi Indonesia aja, biar lebih dapat. Karna kalo yang pertanyaannya versi inggris dan punya orang luar, kemungkinan besar hasilnya bakalan meleset. Hehe, okedeh.. sekian dulu sharing tentang ini dari aku ya.. Dan the last but not least yang mau kubilang, "jadilah dirimu sendiri, karna kamu itu unik" :D 

No comments:

Post a Comment